VISI MISI

VISI DAN MISI

Visi diartikan sebagai suatu gambaran tentang kondisi yang ideal yang diinginkan dan yang diinginkan untuk masa depan. Visi merupakan pernyataan untuk mendorong kerjasama seluruh komponen masyarakat dengan bekerja keras demi untuk mencapai tujuan. Oleh karena itu berdasarkan batasan diatas, permasalahan yang ada, dan tantangan yang dihadapi, maka visi Desa Kerta tahun 2014 – 2019 ditetapkan sebagai berikut :

“Terwujudnya Masyarakat Kerta Yang Dinamis dan Bersahaja

( Bersih, Aman, Harmonis, Sejahtera )“

Sedangkan misi adalah merupakan penjabaran dari pada Visi,yang mana misi adalah menjelaskan mengapa suatu Program atau yang alain mesti ada, apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya. Dengan demikian Visi Pembangunan di Desa Kerta yang dijabarkan dalam misi meliputi hal – hal  sebagai berikut :

  1. Mewujudkan Pembangunan yang dinamis dan berkelanjutan dalam berbagai bidang.
  2. Mewujudkan administrasi pemerintahan dan pembangunan yang bersih dan bertanggung jawab.
  3. Meningkatkan peran serta masyarakat, lembaga adat, lembaga tradisional dan lembaga-lembaga sosial lainnya dalam menjaga keamanan wilayah.
  4. Mewujudkan kehidupan yang harmonis berdasarkan konsep Tri Hita Karana.
  5. Meningkatkan kapasitas kelembagaan masyarakat dalam pengembangan potensi desa melalui Usaha Kerakyatan, pengembangan usaha ekonomi pedesaan dan usaha ekonomi produktif demi terwujudnya masyarakat Kerta yang sejahtera.