PORDES 2018 ”Melalui Pordes Kita Junjung Sportivitas dalam Berolahraga”

Pertandingan perdana Pordes 2018

Pekan Olahraga Desa (Pordes) Kerta tahun 2018 resmi dibuka di Lapangan Purta Muda Br Mawang (21/7). Pada acara pembukaan ini dihadiri oleh berbagai kalangan,serta tokoh masyarakat di masing-masing banjar yang ada di Desa Kerta, Camat Payangan serta Ketua PBVSI Kabupaten Gianyar yang diwaliki oleh bapak I Nyoman Kandel. Pelaksanaan Pordes tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-4 kalinya, setelah sebelumnya diselenggarakan di Banjar Saren, Banjar Penyabangan serta di tahun 2017 diselenggarakan di Banjar Margatengah.

Para undangan mengadiri pembukaan pordes Desa Kerta 2018

Pembukaan Pordes diisi dengan berbagai macam hiburan serta sambutan-sambutan, diantaranya kemudian adalah laporan dari ketua panitia yaitu I Nyoman Monjong, sambutan dari Perbekel Kerta I Made Gunawan, serta sambutan dari camat Payang yang sekaligus membuka acara secara resmi dengan pemukulan bola pertama.

Pordes Desa Kerta 2018 ini bertema ”Melalui Pordes Kita Junjung Sportivitas dalam Berolahraga”. Dalam sambutanya ketua panitia I Nyoman Monjong menyampaikan bahwa jumlah tim yang terlibat mencapai 16 tim yang berasal dari masing-masing banjar yang ada di Desa Kerta, sementara untuk sistem pertandingan memakai sistem setengah kompetisi, dimana tim yang mengalami kekalahan dua kali berturut-turut dinyatakan out dari kompetisi ini.

Sambutan Perbekel Kerta

Pelaksanaan pordes setiap tahunya kemudian diharapkan mampu membawa manfaat kepada masyarakat, dalam sambutanya kemudian Perbekel Kerta I Made Gunawan menyampaikan bahwa fungsi dari pelaksanaan pordes ini adalah “yang pertama adalah fungsi pembinaan jadi bagaimana kita membina potensi generasi muda kita, dibidang bola voli. Yang kedua adalah fungsi persahabatan dengan kegiatan kompetisi ini, kita mengharapkan persahabatan atau rasa kekeluargaan kita semakin kuat, dianatara pemuda diantara karma banjar diseluruh desa Kerta.

Pembagian net kepada STT di lingkungan Desa Kerta

Dalam acara pembukaan ini juga diisi dengan pembagian net, setelah saat pelaksanaan technical meeting juga diisi dengan pembagian bola kepada masing-masing Sekhaa Truna-Truni (STT) yang ada di masing-masing Banjar yang ada di Desa Kerta. Pembagian net serta bola ini kemudian diharapkan akan mampu mendorong serta mendukung pelaksanaan pembinaan yang diselenggarakan di berbagai lapangan bola voli yang ada di Desa Kerta, hal ini kemudian sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Perbekel Kerta.

Pemukulan bola pertama oleh Camat Payangan

Pembukaan secara resmi Pordes Desa Kerta Tahun 2018 ini dibuka secara resmi oleh Camat Payangan dengan pemukulan bola pertama di Lapangan Bola Voli Putra Muda Banjar Mawang. Setelah acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara PBC Banjar Seming yang berhadapan dengan tuan rumah Putra Pucak Pakis di session pertama, sedangkan di session kedua berhadapan Giri Putra B Banjar Margatengah melawan Simpati A Banjar Kerta. Pordes Desa Kerta akan berlangsung mulai tanggal 21 Juli 2018 yang rencananya akan berlangsung selama satu bulan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan