Tagana Rayakan HUT dengan Kegiatan Sosial Di Desa Kerta

Tagana Rayakan HUT dengan Kegiatan Sosial Di Desa Kerta

kerta.desa.id – Kegiatan Sosial meriahkan HUT Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke-14 Kabupaten Gianyar yang bertempat di Bumi Perkemahan Pucak Sari Banjar Pilan Desa Kerta Senin, 23/4. Kegiatan berlangsung berkat kerjasama Tagana dengan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, Yayasan Bali Sari, Relawan Program Keluarga Harapan (PKH). Semarak HUT Tagana juga serangkaian HUT Kota Gianyar ke – 247.

Penyerahan Bantuan Untuk Keluarga Kurang Mampu

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar I Made Wartha mengatakan acara HUT Tagana diisi dengan berbagai kegiatan social. Selain pemberiaan bingkisan bagi KK miskin dan Disabilitas, Tagana juga melaksanakan kegiatan donor darah dan pengobatan gratis. “Pengobatan gratis ini bekerjasama dengan yayasan Bali Sari” tegas Made Wartha.

Perbekel Kerta Menyerahkan Bantuan Untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Lebih lanjut Made Wartha menjelaskan terpilihnya Banjar Pilan menjadi tempat pelaksanaan Bakti Sosial karena Banjar Pilan merupakan salah satu banjar di Kecamatan Payangan yang rawan bencana. “Banjar Pilan memiliki daerah dengan kemiringan tinggi rawan akan bencana longsor, disamping itu Banjar Pilan memiliki KK Miskin terbanyak di Desa Kerta” ujar Made Wartha.

Donor Darah Dalam Serangkaian Hut Tagana

Dengan tema Pengabdian 14 tahun momentum untuk meningkatkan karya nyata bagi negeri. Sejak pagi 70 orang anggota Tagana bersama warga dan simpatisan tampak melaksanakan bakti sosial di Banjar Pilan Desa Kerta Payangan. Semangat gotong royong untuk membangun tampak menghiasi aksi social kali ini, disamping kegiatan social Tagana, relawan PKH yang turut hadir juga memberikan edukasi kepada KK miskin dan ibu-ibu usia produktif. Yayasan Bali Sari juga tampak bersemangat mengajak warga untuk memeriksakan kesehatannya. Tak hanya memeriksa kesehatan Yayasan Bali Sari juga memeberikan pengobatan terhadap warga yang mengalami masalah kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan