Studi Banding Pengelola Desa Wisata Kerta Ke Objek Wisata Bali Woso Bangli

Studi Banding Pengelola Desa Wisata Kerta ke Objek Wisata Bali Woso Desa Pengotan Bangli

kerta.desa.id – Pengelola Desa Wisata Kerta bersama dengan Kepala Desa Kerta, BPD, dan juga beberapa perangkat desa mengadakan studi banding ke objek wisata Bali Woso yang berlokasi di Desa Pengotan Bangli. Studi banding ini dilangsungkan pada hari jumat tanggal 9 februari 2018 yang diterima langsung oleh manager Bali Woso Bapak Irwan Saroso dan juga Sekretaris Desa Pengotan Bapak Jero.

Penjelasan Tentang Fasilitas Yang Ada Di Bali Woso oleh Manager Bali Woso

Adapun tujuan dari studi banding ini adalah untuk menambah wawasan mengenai pengelolaan dan pengembangan desa wisata kerta agar kedepannya menjadi lebih baik. Pengelola desa wisata kerta mempelajari bagaimana awal mula bali woso itu didirikan, serta belajar mengenai tata kelola sehingga kedepannya desa wisata kerta dapat semakin berkembang dengan adanya studi banding ini.

Tempat menginap di Bali Woso dibuat seperti tenda perkemahan yang menarik

Bali Woso adalah sebuah area perkemahan petualangan agro dan budaya yang terletak di Dusun Delod Umah, Desa Pengotan, Bangli, Bali. Letaknya sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut, 70 km sebelah timur laut Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, 5 km sebelah selatan Danau Batur, Kintamani, atau 15 km sebelah utara kota Bangli.

Berbagai fasilitas yang ditawarkan objek Wisata Bali Woso

Perkemahan dikembangkan untuk mempromosikan konservasi alam dan budaya lokal dan pada saat yang sama memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat lokal. Oleh karena itu, para tamu didorong untuk menghormati dan menyesuaikan diri dengan alam dan masyarakat setempat, dan karenanya harus bersikap bertanggung jawab namun tetap dapat bersenang-senang saat menginap di Tenda Serengeti yang dirancang khusus.

Area pengembangan bunga hias milik Bapak Jero

Selain mengunjungi area Bali Woso, Pengelola Desa Wisata Kerta juga berkesempatan untuk mengunjungi areal pengembangan bunga hias milik Bapak Jero. Disini dikembangan berbagai tanaman bunga hias antara lain berbagai jenis mawar, bunga kerisan dan lain – lain. Bapak Jero sendiri biasa memasarkan bunga ini untuk memenuhi pasar wilayah Bali.

“Untuk pasar sendiri, bali masih sedikit yang mengembangkan bunga hias ini sehingga kita mencoba untuk mengambil peluang itu. Seperti musim sekarang ini hari valentine permintaan untuk bunga mawar sangat tinggi”, tutur beliau.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan