Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama Antara Desa Kerta Dengan Fakultas Pariwisata Udayana

Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama Antara Desa Kerta Dengan Fakultas Pariwisata Udayana

kerta.desa.id – Pada hari jumat (2/2) berlokasi di Bumi Perkemahan Pucak Sari banjar pilan Desa Kerta, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana mengadakan Kegiatan Sosial Ilmiah Mahasiswa. Kersos Fakultas Pariwisata berlangsung dari tanggal 2 – 4 februari 2018, yang diikuti oleh 140 peserta dan 80 panitia kegiatan. Selain itu turut hadir pula Dekan Fakultas Pariwisata Udayana, Wakil Dekan tiga Udayana, dan beberapa dosen dari masing – masing program studi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama Oleh Kepala Desa Kerta dengan Dekan Fakultas Pariwisata Udayana

Dalam Kegiatan Sosial Ilmiah Mahasiswa ini selain diisi dengan kegiatan ceramah, riset potensi daya tarik wisata, pengabdian masyarakat, olahraga, dan malam Keakraban juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama antara Desa Kerta dengan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana. Kemudian selanjutnya Desa Kerta akan menjadi desa binaan dalam pengembangan Desa Wisata oleh Fakultas Pariwisata Udayana.

Penandatangan Nota Kesepahaman Kerja sama Oleh Kepala Desa Kerta dengan Dekan Fakultas Pariwisata Udayana

Menindaklanjuti Nota Kesepahaman tersebut akan diagendakan beberapa kegiatan untuk mendorong terwujudnya Desa Wisata Kerta, antara lain : Pembuatan Masterplan Desa Wisata, Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata, pengabdian dosen, dan beberapa penelitian mahasiswa. Sehingga kedepannya segala potensi yang terdapat di Desa Kerta dapat diwujudkan menjadi paket di dalam program Desa Wisata.

Penyerahan Piagam Kerja sama antara Desa Kerta dengan Fakultas Pariwisata Udayana

“Ke depannya kerja sama ini akan dikembangkan menjadi model kerja sama lima pihak (Penta Helix Collaboratif Model), yaitu : Desa Kerta, Fakultas Pariwisata Udayana, Universitas Gadjah Mada, Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar dan swasta”, tutur salah seorang panitia.

Penanaman Pohon Sebagai Tanda Kerja sama

Sebagai simbolis dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Kepala Desa Kerta dengan Dekan Fakultas Pariwisata Udayana serta dilakukan penyerahan Piagam tanda kerja sama antara Desa Kerta dengan Universitas Udayana. Kepala Desa Kerta bersama Dekan Fakultas Pariwisata juga melakukan penanaman pohon sebagai tanda kerja sama dalam program ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan