Sekar Bumi Farm Kerta, Tempat Wisata Dan Pendidikan Yang Harus Anda Kunjungi

Menjadi Salah Satu Tempat Outing dan Gathering oleh Perusahaan di Bali

kerta.desa.id – Menikmati keindahan alam Bali, maka tidak cukup hanya menikmati objek wisata pantainya saja, tetapi juga keindahan alam pegunungan, berbagai kebun-kebun cantik yang berupa ladang bunga seperti Sekar Bumi Farm Kerta bisa anda nikmati keindahannya. Sebuah tempat yang sejuk dan menarik, menyuguhkan keindahan ladang bunga dan hutan menjadi tempat bersantai yang ideal, bagi anda yang ingin menikmati suasana alam yang indah, sejuk dan menyenangkan.

Sekar Bumi Farm Payangan
Tempat untuk bersantai bersama teman atau keluarga

Mengatur acara jalan-jalan atau tour di Bali, Sekar Bumi Farm bisa menjadi tujuan wisata yang cukup spesial, apalagi jika anda liburan mengajak anak-anak, anda bisa mengenalkan kepada mereka pendidikan tentang alam, dengan pemandangan hutan dan taman yang tertata cantik, selain itu di tempat ini juga terdapat berbagai jenis tanaman langka dan juga tanaman untuk obat-obatan.

Sekar Bumi Farm Payangan menjadi salah satu pusatnya berbagai jenis bunga potong untuk kebutuhan hotel dan restaurant di Bali, termasuk juga menjadi pemasok ke berbagai toko-toko florist. Tentunya tempat seperti ini sangat ideal bagi mereka yang penyuka keindahan bunga, apalagi bagi mereka kaum perempuan atau remaja putri dan yang suka foto selfie, maka tempat ini akan menjadi salah satu objek wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi.

Objek wisata Sekar Bumi Farm Payangan
Tempat wisata yang masih asri dan jauh dari keramaian

Sekar Bumi Tropical Farm and Agritourism terletak di Banjar Buhu, Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar Bali. Jarak dari Denpasar sekitar 47 km, bisa diakses dengan kendaraan dengan mudah. Kecamatan Payangan ini memang memiliki sejumlah objek wisata yang menyajikan pesona alam, selain Sekar Bumi Tropical Farm and Agritourism ada juga Kebun Raya Gianyar dan Munduk Asri sebuah tempat wisata baru dan kekinian.

Agowisata kebun bunga di Payangan ini memiliki luas sekitar 15 hektar dan sebagian besarnya dijadikan sebagai kebun bunga, setidaknya ada 200 jenis bunga yang dibudidayakan, di sini juga disediakan tempat outbound yang menjadi pilihan perusahaan untuk mengadakan kegiatan outing dan mengemas acara team building, di tengah-tengah lingkungan yang asri penuh bunga. Sejumlah permainan atau atraksi yang disediakan diantaranya wisata naik sepeda (cycling tour), trekking, paintball, flying fox, tempat kemah dan sejumlah kegiatan luar ruangan lainnya.

Sekar Bumi di Payangan Gianyar
Sekar Bumi Farm Desa Kerta

Selain tempat untuk bersantai ataupun kegiatan team building yang cukup menarik disajikan di agrowisata Sekar Bumi Farm Kerta, juga memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai persemaian bunga, seperti cara penanaman bunga dan pemupukan yang baik, cara memetik bunga yang benar, susunan bunga potong dekoratif, termasuk mengenal tata cara pembuatan kompos, menyaksikan kegiatan petani, Juga mengenalkan tata cara pengairan tradisional yang dikenal dengan nama subak.

Berada pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, maka kawasan ini tergolong berhawa sejuk, tanah di sini juga subur, sehingga berbagai jenis tanaman tropis dan bunga, bisa berkembang dengan baik di sini. Sekar Bumi Farm Payangan jauh dari keramaian, sehingga memberikan peluang bagi anda untuk menikmati kedamaian dan ketenangan, menjauhkan diri dari keramaian dan merasakan kesejukan dan keindahan alam yang bisa menghanyutkan kejenuhan hati dan pikiran bisa segar kembali.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan