Jalur Trekking Pucak Sari Sebagai Bagian Dari Program Desa Wisata

Pohon Besar Yang Menjadi Salah Satu Daya Tarik Jalur Trekking Pucak Sari

kerta.desa.id – Jalur trekking Pucak Sari yang berlokasi di Banjar Pilan Desa Kerta merupakan salah satu dari paket wisata yang ditawarkan dari Program Desa Wisata Kerta. Program Desa Wisata Kerta dibagi menjadi empat potensi antara lain, Wisata Alam, Wisata Budaya, Wisata Agrowisata, dan Wisata Aktivitas. Dan jalur Trekking Pucak Sari merupakan bagian dari Wisata Aktivitas.

Titik Awal Jalur Trekking, yaitu di Bumi Perkemahan Pucak Sari

Dalam pengembangan paket trekking ini dibagi menjadi tiga kategori pilihan, diantaranya ada paket pendek, paket sedang, dan paket panjang. Paket – paket tersebut dikategorikan berdasarkan panjang jalur dan juga waktu tempuh yang dilalui. Dari beberapa paket tersebut juga nantinya akan memiliki harga jual yang berbeda.

Salah Satu Pura Yang Berada Di Tengah Hutan Pada Jalur Trekking Pucak Sari

Untuk saat ini Tim Pengelola Desa Wisata masih menyusun harga dari masing – masing jalur tersebut dan juga masih mendiskusikan fasilitas apa saja yang akan diberikan kepada pengunjung. Tim Pengelola Desa Wisata bersama Kepala Desa Kerta berharap agar harga yang dijual kepada pengunjung dapat bersaing dengan wilayah lain, mengingat Desa Kerta baru mulai merintis Desa Wisata ini.

Medan Jalur Trekking Pucak Sari

Namun walaupun desa wisata ini baru dibangun, semua yang ditawarkan kepada pengunjung yang akan berwisata tidak kalah menarik dengan objek – objek wisata yang sudah lebih dahulu berjalan. Karena selain alamnya yang masih asri, kebudayaan di wilayah desa kerta juga masih sangat kental dengan kebudayaan leluhur jaman dahulu.

Selanjutnya Bapak Kepala Desa Kerta juga berharap dengan dibangunnya desa wisata diwilayahnya dapat membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat desa kerta. Selain itu Kepala Desa juga menginginkan agar masyarakat yang menuntut ilmu dibidang pariwisata dapat ikut berkontribusi dalam membangun program desa wisata ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan