Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

Pemberian Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu dan Juga Pemberian Bantuan Alat Tulis Untuk Siswa Miskin Berprestasi

Kerta.desa.id Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Dinas Sosial Kabupaten Gianyar menggelar serangkaian acara di Desa Kerta. Kegiatan ini di pusatkan di Banjar Margatengah, Desa Kerta. Dalam acara ini direncanakan dihadiri oleh Wakil Bupati Gianyar namun karena beliau berhalangan hadir maka diwakili oleh istri beliau yang juga selaku Ketua K3S Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, kemudian jajaran dari Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, Kepala Desa Kerta, Kapolsek Payangan, UPT Kesmas Payangan, Tim Penyuluh Rabies, dan juga Tokoh masyarakat se-Desa Kerta.

Kepala Dinas Sosial Gianyar I Made Watha mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini sebenarnya dilaksnakan secara bergilir dari satu desa ke desa lainnya. Khususnya pada desa yang memiliki keluarga miskin terbanyak. Karena itu, untuk kegiatan bakti sosial kali ini, pihaknya menyasar Banjar Marga Tengah, Desa Kerta, Payangan. “Jadi aksi sosial ini tak hanya dengan pemberian bantuan, tapi juga bagaimana menumbuhkan jiwa kesetiakawanan sosial antar warga,” ucapnya.

Penyerahan Bantuan Alat Tulis Oleh Ketua K3S Gianyar

Direncanakan akan dibagikan sejumlah bantuan kursi roda kepada masyarakat yang memiliki kecacatan fisik, namun karena suatu dan lain hal pembagian kursi roda diundur dan diganti dengan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu juga dilakukan pembagian perlengkapan alat tulis kepada siswa berprestasi di Desa Kerta. Terdapat juga program pengobatan gratis yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Gianyar bekerja sama dengan UPT Kesmas Payangan, masyarakat menyambut dengan antusias pengobatan gratis ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir. “Selain itu, bekerja sama dengan K3S Gianyar, hari ini kami juga memberikan bantuan kepada disabilitas, warga miskin serta siswa miskin berprestasi, dengan harapan mereka tetap termotivasi belajar untuk masa depan mereka,” lanjut Bapak Made Watha.

Pengobatan Gratis Oleh UPT Kesmas Payangan

Selain itu terdapat juga kegiatan pemberian vaksin anti rabies terhadap hewan yang rawan menyebarkan penyakit rabies. Masyarakat Desa Kerta banyak yang membawa hewan peliharaan mereka untuk dilakukan pemberian vaksin, diantaranya banyak yang membawa anjing dan kucing peliharaan masyarakat. Dalam acara ini juga dilakukan penanaman tanaman obat keluarga di areal Bale Banjar Margatengah yang ditanam secara simbolis oleh Ketua K3S Gianyar, Kepala Dinas Sosial Gianyar, Kepala Desa Kerta, LPM, BPD, dan perwakilan dari tokoh masyarakat.

Pemberian Vaksin Anti Rabies

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan