Kepala Desa Kerta Menghadiri HUT STT Kumara Giri

kerta.desa.id – (12/11/2017) Sekaa Teruna Teruni (STT) Kumara Giri, Banjar Seming, Desa Kerta merayakan HUTnya yang ke-21 sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba – lomba kegiatan dalam rangka HUT STT. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kerta I Made Gunawan, Sp.,SH.,M.Par, Ketua Karang Taruna Desa Kerta, Penyuluh Desa Broadband Terpadu, Kelian Adat, Kelian Dinas, Bendesa dan Tokoh Masyarakat.

Puncak acara HUT STT Kumara Giri diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua STT Kumara Giri dan diserahkan kepada Kepala Desa Kerta I Made Gunawan. Kepala Desa Kerta juga menyerahkan bantuan uang pembinaan kepada Ketua STT Kumara Giri didampingi oleh anggota.

Sambutan Dari Kepala Desa Kerta

Kepala Desa Kerta I Made Gunawan menyampaikan pemerintahan Desa Kerta berkomitmen untuk senantiasa mendukung kegiatan dari Sekaa Teruna Teruni. Melalui organisasi Sekaa Teruna Teruni ini diharapkan dapat mendukung progam desa khususnya dalam upaya pelestarian dan pengembangan seni, adat, olahraga, agama dan budaya di Desa Kerta. Selain itu Kepala Desa Kerta juga berjanji akan menganggarkan dana untuk kegiatan pengembangan sarana olahraga di Tahun anggaran 2018. “Sekaa Teruna harus mampu ikut serta dalam menyukseskan program desa, serta saya mengharapkan sekaa teruna selalu aktif dalam kegitan yang lebih kearah positif. Untuk tahun 2018 saya akan menganggarkan dana untuk pembangunan sarana olahraga terutama pembangunan lapangan bola voli. Tidak lupa saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk STT Kumara Giri yang ke-21”. Kepala Desa Kerta juga meminta kepada sekaa teruna untuk menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba dan miras.

 

Pemberian Dana Pembinaan Kepada Ketua STT Kumara Giri

Ketua panitia Agus Sumayasa melaporkan peringatan Hari Ulang Tahun Sekaa Teruna Teruni Kumara Giri Banjar Seming ke-21 didahului dengan kegitan lomba-lomba yang diadakan untuk memeriahkan ulang tahun STT. Adapun peserta yang mengikuti adalah dari sekaa teruna teruni, sekaa gong, sekaa pecalang, dan dari kalangan masyarakat.  Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak insan atau generasi muda yang memiliki jiwa kreatifitas yang tinggi, serta mampu berinovasi dan semakin banyak melakukan kegitan positif untuk menjauhi hal-hal yang bersifat negatif.

Setelah acara pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang telah diadakan sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama yang diiringi dengan pementasan kesenian dari masyarakat setempat. ada penampilan modern dance dari anak anak TK, penampilan grup akustik dari anggota sekaa teruna dan hiburan Bondres dari masyarakat seming.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan