Wabup Mahayastra Buka PORDES Desa Kerta

kerta.desa.id  Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Senin (23/10) secara resmi membuka Pekan Olah Raga Desa (PORDES) III Desa Kerta. Pembukaan Pordes yang dipusatkan di lapangan bola voli Banjar Margatengah Desa Kerta ini, dilaksanakan melalui upacara sederhana.

Sambutan Kepala Desa Kerta

Ketua Panitia Pordes Desa Kerta, I Kadek Duwi Wedhana, S.Pd dalam laporannya menyatakan sesuai dengan hasil musyawarah desa disepakati pelaksanaan Pordes Tahun 2017 ini dipusatkan di Banjar Margatengah. Kegiatan ini kata dia, bertujuan untuk memupuk dan memperkokoh rasa persaudaraan masyarakat terutama generasi muda. Serta mencari bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga bola voli.

Hal senada juga disampaikan Perbekel Desa Kerta I Made Gunawan, SP.,SH.,M.Par. Dikatakannya, kegiatan Pordes yang sebenarnya bertujuan untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan masyarakat. “Tujuan pelaksanaan pordes ini, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta mencari bibit-bibit unggul dalam olahraga bola voli ini,”ujarnya.

Sambutan Wakil Bupati Gianyar

Wakil Bupati I Made Mahayastra, SST., Par., MAP dalam sambutannya menyambut positif pelaksanaan Pordes Desa Kerta. Beliau berharap dengan dilaksanakannya pordes ini di setiap tahunnya, maka akan memperbanyak kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda, serta desa dapat menghasilkan bibit pemain voli yang berkualitas untuk selanjutnya bisa berkompetisi di ajang yang lebih tinggi. “Salah satu tarkam bola voli yang paling terkenal se-Jawa Bali adalah tarkam lavola cup, nah semoga dengan adanya pordes ini Desa Kerta mampu menghasilkan pemain yang memiliki kualitas yang sama dengan pemain yang bermain di lavola cup” tandasnya.

 

Terkait pembangunan di Desa Kerta, Wakil Bupati Mahayastra sempat memaparkan pencapaian pemerintahannya untuk wilayah Desa Kerta. Proyek yang paling besar adalah pembangunan Kebun Raya Gianyar yang merupakan kebun raya ke-30 di Indonesia dan kebun raya ini berada di wilayah Desa Kerta tepatnya di Banjar Pilan, serta dalam pembangunan kebun raya tersebut, pemerintahannya juga memperlebar jalan untuk memudahkan akses ke kebun raya tersebut.

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan